Senin, 29 Juli 2024

Jajaran Laptop ASUS AI Si Paling Lengkap dan Inovatif

Jajaran Laptop ASUS AI Si Paling Lengkap dan Inovatif

Holla everyone! Welcome back to my blog! Ngomongin tentang teknologi makin kesini semuanya makin canggih aja yaa. Apalagi di zaman sekarang lagi nge-hype banget teknologi AI. Kira-kira udah pada tau belum nih apa itu AI? Yaps! AI atau Artificial Intelligence ini adalah sistem kecerdasan buatan yang memungkinkan sistem komputer atau mesin lainnya dapat berpikir dan bekerja layaknya manusia. Jadi, apa benar AI ini bisa menggantikan pekerjaan manusia di masa depan?

Rata-rata orang menilai bahwa image AI itu agak mengerikan, karena dinilai AI akan menggantikan pekerjaan manusia di masa mendatang. Tapi nyatanya engga seperti itu kok, justru dengan adanya teknologi AI ini pekerjaan yang kita kerjakan akan jadi lebih ringan dan cepat terselesaikan. Yaps! Ibaratnya AI ini akan bekerja sebagai asisten yang smart untuk kehidupan kita.

 

ASUS AI Media & Blogger Roadshow Bandung


Pada hari Kamis, 25 Juli 2024 lalu bertempat di El Hotel Bandung, ASUS menggelar acara ASUS AI Media & Blogger Roadshow dimana ASUS secara resmi memperkenalkan ASUS AI yaitu lini produk laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI.

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI loh. Yaps! Mulai dari satu-satunya laptop AI dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI tipis yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406) hingga laptop AI dengan harga terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406).

Nah, kita bisa dengan mudah mengenali laptop ASUS AI ini karena laptop berteknologi AI ini memiliki logo ASUS AI yang tampil sebagai laptop AI. Artinya, laptop-laptop ini dibekali dengan software dan juga hardware berbasis AI. Dan bisa dipastikan juga laptop-laptop ini hadir dengan Neural Processing Unit (NPU) yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.

Laptop ASUS AI ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, juga fitur Copilot untuk dukungan AI. Canggihnya lagi, Copilot di Windows 11 ini mampu melengkapi keahlian dan kreativitas kita dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. Yaps! Fitur Copilot pada laptop ASUS AI ini sangat membantu untuk memudahkan dan menyelesaikan pekerjaan kita.

 

Laptop ASUS AI Si Paling Lengkap dan Inovatif


Pada acara ASUS AI Media & Blogger Roadshow Bandung kemarin, ASUS menghadirkan langsung laptop-laptop berbasis AI, diantaranya Zenbook DUO (UX8406) yang merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini. Jujur, aku sendiri pun langsung salfok dengan laptop satu ini, keliatan canggih, fleksibel dan kekinian banget begitu kira-kira first impression menurutku.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) bisa dibilang sebagai laptop yang powerful karena ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™. Laptop ini ditenagai oleh Windows 11 dan didukung dengan Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking yang tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan range harga mulai dari Rp. 34.999.000.

 


Nah, siapa disini tim yang suka laptop dengan body tipis dan ringan? Kalian bisa banget memilih ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) ataupun Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD). Kedua laptop ini ga kalah canggih karena diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS, untuk layarnya pun sudah OLED dengan resolusi hingga 3K, ditambah dengan RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD. Gimana? Mantep banget bukan? Untuk harganya sendiri laptop AI ini dipasarkan mulai dari harga Rp. 16.799.000.


Terakhir nih, ada juga laptop AI dengan harga yang lebih terjangkau yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406). Tenang aja, kedua laptop ini cukup mumpuni karena diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Laptop AI ini dipasarkan dengan range harga mulai dari Rp. 15.799.000.

Yaps! Jajaran laptop ASUS AI ini emang bisa dibilang si paling lengkap karena ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan rangkaian laptop AI paling komprehensif melalui ASUS AI, juga si paling inovatif karena jajaran laptop AI dari ASUS ini sudah dibekali NPU serta fitur-fitur inovatif berbasiskan AI. Bener-bener keren dan canggih banget deh jajaran laptop ASUS AI ini, bikin aku mupeng apalagi ASUS Zenbook DUO-nya! Nah, kira-kira laptop ASUS AI mana nih yang jadi wishlist kalian?

 

More Info:

www.asus.com

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar